Memanfaatkan Buah Apel Untuk Menghancurkan Batu Empedu

Batu empedu atau Gallstones memang dimiliki oleh setiap orang dan secara teori ini dianggap sebagai hal yang normal. Tapi, yang membedakannya antara orang yang satu dengan yang lain adalah banyak dan tidaknya batu yang ada di dalam kantong empedu. Nah, jika batu yang terdapat dalam kantong empedu ini terlalu banyak maka dalam kondisi tertentu ini bisa saja menjadi masalah serius untuk kesehatan, hingga harus dilakukan operasi kantong empedu.

Memanfaatkan Buah Apel Untuk Menghancurkan Batu Empedu

Berikut adalah sedikit ulasan mengenai manfaat buah apel untuk penyakit batu empedu. Beberapa orang mengklaim bahwa mengatasi batu empedu dengan buah apel sudah terbukti keampuhannya.

Manfaat Apel untuk Penyakit Batu Empedu

Penyakit Batu Empedu? Manfaatkan Buah Apel Untuk Mengatasinya
Apel merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang karena mempunyai tekstur renyah dan juga rasa manis yang menyegarkan. Selain enak, buah apel juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan serius yang ada hubungannya dengan kantong empedu, yaitu batu empedu. Metode ini telah diterapkan oleh Dr. Lai Chiu Nan.

Menurut Dr. Chiu Nan, penyakit kanker yang menjangkiti seseorang sebenarnya tidak terjadi begitu saja, melainkan terlebih dahulu sudah ada penyakit yang lain. Menurut penelitian yang dilakukannya, bahwa setiap orang yang mengindap penyakit kanker juga bermasalah dengan batu empedu. Gejala batu empedu antara lain adalah sering buang gas dan bersendawa, perut sering kembung sesudah makan, dan sakit pada daerah ginjal. Buat anda yang mempunyai masalah dengan batu empedu, simak tips berikut ini tentang bagaimana cara menggunakan serta memanfaatkan buah apel untuk menghancurkan batu empedu, seperti yang telah disarankan oleh Dr. Lai Chiu Nan.

Langkah-Langkah Memanfaatkan Buah Apel Untuk Menghancurkan Batu Empedu

Makanlah 4-5 buah apel per hari, dan lakukan selama 5 hari berturut-turut. Anda bisa memakannya secara langsung atau dapat juga dikonsumsi dengan cara lain, seperti dijadikan jus buah apel terlebih dahulu. Mengonsumsi buah apel atau bahan olahannya bertujuan untuk melembutkan batu empedu. Pada hari ke 1 sampai ke 5, anda boleh makan dan minum seperti biasa.

Pada hari ke-6, stop makan malam, dan minum satu gelas ari hangat yang telah dicampur dengan satu sendok teh garam yang mengandung magnesium sulfat, pada pukul 6 dan 8 malam. Fungsi magnesium sulfat adalah ntuk melebarkan pembuluh darah pada kantong empedu.

Pada pukul 10 malam, minumlah setengah cangkir minyak zaitun atau minyak wijen yang dicampurkan dengan jus jeruk. Pastikan anda mengaduknya sampai benar-benar rata sebelum anda

Jika keesokan harinya anda buang air besar, dan mendapati butiran-butiran kecil berwarna kehijauan kotoran anda, itu adalah batu empedu.

Nah itulah tadi cara mengatasi penyakit batu empedu dengan buah apel yang dapat anda coba atau anda bagikan lagi kepada teman atau orang-orang terdekat anda. Tapi, alangkah lebih baiknya jika sebelum anda mempraktekkan cara di atas, coba konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda, agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Siapa tahu anda tidak diperbolehkan menggunakan salah satu bahan yang digunakan dalam metode tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *