Jenis Tanaman Yang Dapat Tumbuh Di Tempat Gelap

Secara umum tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk dapat hidup dan dapat tumbuh dengan baik. Tapi, di India terdapat beberapa jenis tanaman indah dan penuh dengan warna yang tetap tumbuh dengan baik meskipun tidak mendapat sinar matahri sekalipun. Tanaman-tanaman tersebut juga tidak memerlukan perawatan secara khusus namun tetap memancarkan keindahan. Karena sifatnya yang unik tersebut, maka beberapa tanaman tersebut sangat cocok apabila dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tanaman apa sajakah itu? Inilah jenis tanaman yang dapat tumbuh di tempat gelap.

Impatients

Impatiens tumbuh di tempat yang teduh dan membutuhkan sedikit perawatan serta pemeliharaan. Tanaman ini mempunyai daun mengkilap yang membuatnya terlihat cantik dan menarik bahkan saat sedang tidak berbunga. Selain itu, dibutuhkan pengairan yang teratur dan kelembaban tanah yang terjaga agar tidak terlalu basah. Tanaman ini perlu diberi pupuk sebulan sekali.

Fuchsia

Bunga fuchsia memiliki warna-warni yang hidup dan beragam. Warna merah dan merah muda adalah warna yang paling populer untuk bunga ini. Perkembangan terbaik bagi furchsia adalah tempat teduh dan tidak banyak mengandung sinar matahari. Tanaman ini cocok untuk ditanam pada musim semi.

Primrose

Bunga ini dapat berkembang dengan baik di daerah berbatu dan biasanya tumbuh di dalam wadah. Siput seringkali menyerang tanaman ini dengan cara memotong dan menggundulinya. Primrose merupakan salah satu tanaman yang penuh kasih dan sangat indah di India.

Jacob’s Ladder

Bunga yang mekar di musim semi ini memancarkan cahaya berwarna ungu atau biru. Mereka tumbuh di tempat teduh di atas tanah yang lembab dan dingin. Ini merupakan salah satu bunga yang paling indah yang tumbuh tanpa sinar matahari.

Begonia

Tanaman begonia dapat menjadi salah satu penghias ruangan yang indah. Diperlukan sedikit perawatan dan perhatian seperti memberikan pupuk sebulan sekali untuk membuatnya tetap segar dan tumbuh dengan baik.

Bleeding Heart

Tanaman ini berkembang di tempat yang teduh dan lingkungan lembab. Untuk menanamnya, Anda harus memiliki tanah yang kaya akan bahan organik. Ini merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan naungan penuh agar dapat tumbuh dengan baik.

Hosta Lily

Tidak dibutuhkan banyak perawatan untuk tanaman ini. Cukup menanamnya di dalam tanah yang kaya akan nutrisi dan lembab serta melindunginya dari embun beku dengan membawanya ke dalam ruangan.

Sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *