Cara Cepat Mendapatkan Modal Lewat Pegadaian

Tanpa modal sebuah usaha tidak akan berjalan dengan lancar. Inilah masalah yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha mikro termasuk di dalamnya adalah saya. Kebetulan saya ada usaha cetak undangan sendiri di rumah untuk membantu pemasukan agar dapur tetap ngepul. Karena dengan mengandalkan penghasilan sebagai buruh saja tidaklah cukup. Hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari saja, bahkan kadang juga harus ‘nge-bon’ di warung kalau sedang sepi kerjaan. Apalagi disaat perekonomian sekarang ini yang cenderung tidak stabil. Dikala harga dollar naik, pasti akan diikuti naiknya harga barang-barang kebutuhan yang lain. Dampak globalisasi bagi rakyat kecil, pengeluaran menyesuaikan harga dunia, sedangkan pendapatan masih segitu-segitu saja. Tarif lokal bro !
Akhirnya dengan bermodalkan sebuah perangkat komputer tua, satu buah printer dan penguasaan coreldraw yang seadanya saya nekad untuk membuka usaha cetak undangan kecil-kecilan tersebut, dan syukur Alhamdulillah masih bertahan sampai sekarang.

Cara Cepat Mendapatkan Modal Lewat Pegadaian

Karena pelanggan saya kebanyakan adalah tetangga, kerabat dan teman-teman dekat saja, maka sering kali saya harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli blanko undangan, tinta, dan bahan keperluan yang lain. Kalau pas ada uang sih bukan suatu masalah, namun kadang pelanggan datang di waktu yang kurang tepat, di saat dompet sedang tidak berpenghuni. Terpaksa saya yang harus ngutang sana ngutang sini agar blanko undangan bisa terbeli. Dalam keadaan genting seperti ini, biasanya saya lari ke pegadaian.

Di pegadaian kita bisa mendapatkan pinjaman modal dengan mudah, cepat dan aman. Untuk mendapatkan pinjaman, kita hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, sepeda motor, laptop, ponsel, dan barang elektronik lainnya. Di pegadaian juga menerima agunan berupa BPKB kendaraan bermotor dan juga emas batangan. Kita bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 50.000 hingga lebih dari Rp. 500.000.000. Tentunya disesuaikan dengan taksiran harga dari barang jaminan yang digadaikan.

Syarat yang dibutuhkan, kita hanya menyerahkan foto copy KTP/ SIM atau tanda pengenal lainnya. Menyerahkan barang jaminan, dan menandatangani surat bukti kredit. Setelah itu, kita hanya menunggu permohonan kita diproses, dan beberapa saat kemudian pinjaman modal yang kita inginkan bisa langsung cair.

Di pegadaian kita tidak wajib mengangsur setiap bulan. Kita diberi tenggang waktu selama 4 bulan atau 120 hari sebagai jangka waktu pengembalian modal. Apabila dalam 4 bulan belum bisa melunasi, kita bisa memperpanjang dengan cara membayar sewa modal saja atau mengangsur sebagian uang pinjaman.

Kemudahan-kemudahan itulah yang membuat saya lebih memilih pegadaian sebagai tempat pertama yang saya tuju untuk mendapatkan pinjaman modal. Dengan adanya pegadaian saya juga merasa terbantu karena usaha kecil-kecilan saya bisa tetap berjalan hingga saat ini 🙂

One thought on “Cara Cepat Mendapatkan Modal Lewat Pegadaian

  1. gadai bpkb

    Attractive component to content. I simply stumbled upon your site and in accession capital to claim that I acquire actually
    loved account your weblog posts. Anyway
    I’ll be subscribing for your augment and even I fulfillment you access consistently rapidly.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *