Mengobati Sesak Nafas Atau Asma Menggunakan Jahe

Penyakit Asma disebabkan oleh dua faktor utama, yaitu faktor genetika (keturunan) dan faktor lingkungan. Jika dalam riwayat keluarga ada yang menderita penyakit asma, maka anak turunannya mempunyai resiko lebih besar untuk terkena asma juga. Asma ditandai dengan adanya sesak napas, dada terasa berat, dan batuk. Gejala biasanya makin memburuk pada waktu malam atau pagi hari pada waktu suhu udara cukup dingin. Asma juga dapat menyerang, sehabis orang melakukan kegiatan yang menguras tenaga. Oleh karena itu, penderita asma biasanya selalu sedia obat untuk disemprotkan ke dalam mulut sebagai pertolongan pertama apabila asma tiba-tiba datang menyerang, sebelum ditangani oleh medis.
Obat Alternatif.
Ada yang menganjurkan agar penderita asma untuk mengkonsumsi daging Kalong. Bagi yang belum tahu apa itu kalong akan kami jelaskan sedikit. Kalong ialah sejenis kelelawar pemakan buah-buahan dengan ukuran tubuh yang besar dan bulunya berwarna kecokelatan.
Namun, bagi yang tidak suka daging kalong karena mungkin merasa jijik, dapat menggunakan alternatif lain berupa ramuan dari beberapa jenis tanaman obat diantaranya adalah Jahe. Selain ampuh mengobati masuk angin, ternyata jahe dapat digunakan pula untuk meredakan penyakit asma.
Mengobati Sesak Nafas Atau Asma Menggunakan Jahe
Di bawah ini ramuan dari bahan alami, yang berkhasiat untuk membantu menekan penyakit asma supaya tidak sering-sering kambuh. Silahkan disimak baik-baik.
Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan berupa;
  • 20 gram jahe segar, diiris.
  • 30 gram daun sambiloto
  • 20 gram daun lampes
  • 50 gram pegagan
  • 4. gelas air.
Rebus semua bahan di atas hingga menyisakan 2 gelas air saja.
Cara pemakaian:
Tambahkan madu murni dan air jeruk nipis, kemudian minum ramuan tersebut 2 x sehari, pada pagi dan sore hari.
Catatan.
Mungkin ada salah satu dari bahan di atas yang belum anda ketahui. Untuk itu, silahkan tanyakan pada orang disekitar anda. Barangkali ada yang dapat membantu anda menunjukkan apa yang anda cari.
Demikian sedikit tentang ramuan herbal untuk meredakan asma pada kesempatan hari ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum anda mencoba ramuan di atas, karena mungkin ada salah satu bahan di atas yang tidak boleh anda konsumsi karena dapat menimbulkan efek samping.
Sumber gambar : health.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *