Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak

OLX dulunya bernama Toko Bagus adalah sebuah situs jual beli terbesar di Indonesia. Dimana kita bisa menawarkan barang dengan cara memasang iklan di sana tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Kita juga bisa mencari barang keperluan sehari-hari baik itu barang yang masih baru atau barang yang sudah pernah dipakai atau barang bekas. Barang yang dijual di OLX diantaranya adalah mobil, motor, alat-alat elektronik, gadget, alat-alat kantor, keperluan pribadi, dan lain-lain. Yang sekedar ingin mencari informasi lowongan pekerjaan juga bisa.
Belum lama ini, kira-kira akhir bulan Oktober 2014 saya coba pasang iklan di OLX. Sebenarnya saya sudah menjadi member verified di OLX sejak tahun 2011, namun baru kali ini saya berkeinginan untuk mencoba pasang iklan. Produk yang saya tawarkan adalah Thermostat, Miniatur rumah dari bambu, dan kupu-kupu batik yang berbahan dasar daun. Silahkan baca : Kupu-kupu cantik dari sampah daun.
 
Cara pasang iklan di OLX cukup mudah, tinggal klik tombol “Pasang Iklan Gratis” kemudian isi kolom-kolom yang ada sesuai kebutuhan. Setelah selesai klik “Simpan“. Setelah iklan selesai dibuat, iklan belum langsung tampil karena iklan akan dimoderasi lebih dahulu sebelum ditampilkan.
Beberapa hari kemudian, OLX akan mengirimkan email pemberitahuan kepada kita apakah iklan kita sudah tampil atau malah ditolak. Dan dari tiga produk yang saya pasang, ternyata dua diantaranya ditolak. Tapi, dalam email tersebut dituliskan sebab-sebab iklan tidak dapat ditayangkan atau ditolak. Sebab yang pertama adalah karena gambar yang saya lampirkan ada tulisan yang merupakan alamat url blog ini.
Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak
Sebab iklan ditolak yang kedua adalah karena saya salah mencantumkan nominal harganya. Di sana saya hanya menuliskan 225 saja yang seharusnya 225.000

Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak

Dari dua sebab yang saya sebutkan di atas membuat dua iklan saya belum bisa ditampilkan. Namun kita bisa memperbarui iklan supaya bisa tampil dengan memperbaiki kesalahan yang telah ditunjukkan dalam email pemberitahuan yang kita dapat. Setelah itu iklan akan kembali memasuki tahap moderasi, dan jika semua sudah memenuhi syarat maka kita akan kembali menerima email pemberitahuan bahwa iklan kita sudah aktif.

Dan berikut ini penampakan dari ketiga iklan saya yang semuanya sudah aktif setelah diperbarui.

Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak

Itulah beberapa contoh kecil Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak. Meskipun bukan informasi penting untuk anda, setidaknya dapat menjadi sebuah catatan khususnya bagi saya pribadi.

Salam 🙂

One thought on “Penyebab Pasang Iklan di OLX di Tolak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *