Cara Agar Minum Air Putih Terasa Nikmat

Air putih – Meskipun terdengar sepele, ternyata peranannya bagi tubuh sangatlah penting, sehingga membuat kita wajib untuk mengonsumsinya setiap hari dengan jumlah yang cukup. Air putih dapat melarutkan racun dalam tubuh yang akan ikut terbuang bersama air seni, sehingga membuat tubuh menjadi bugar. Banyak minum air putih juga dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi serta mampu mencegah tumbuhnya uban. Baca : Mencegah timbuhnya uban di usia muda. Namun kadang orang lebih memilih minum minuman dalam kemasan yang rasanya manis daripada air putih. Mungkin karena terbiasa dengan rasa yang manis sehingga tidak suka dengan air putih yang rasanya tawar.
Saya punya tips nih supaya acara minum air putih jadi terasa nikmat. Untuk dapat merasakan nikmatnya, tentu harus menunggu saat-saat tertentu, biasanya setelah kita makan sesuatu.

Makanan apa saja yang dapat membuat minum air putih terasa nikmat? Jawabannya ada di bawah ini.

[1] Makanan yang pedas.
Cara Agar Minum Air Putih Terasa Nikmat
Sumber gambar : www.phytopharma.vn

Setelah makan makanan yang pedas, entah itu makan berat atau sekedar cemilan, merupakan saat yang tepat untuk mengakhirinya dengan minum air putih. Selain nikmat, fungsi air putih di sini juga dapat menetralkan rasa pedas di mulut, terutama air putih yang masih dalam keadaan hangat.

[2] Ikan laut.
Setelah makan ikan laut, biasanya mulut akan terasa amis. Karena itu air putih sangat cocok diminum sehabis menyantap ikan laut daripada teh manis.
[3] Gorengan.
Makan gorengan membuat tenggorokan terasa kering. Hal tersebut yang membuat minum air putih akan terasa nikmat.

[4] Asinan.
Dari namanya saja sudah dapat dipastikan kalau rasa dari asinan pastilah asin. Efek dari rasa asin ini membuat kita merasa haus. Saat seperti ini sangat tepat sekali untuk mengonsumsi air putih. Dijamin mak nyus.. !!!

Itulah beberapa contoh makanan yang dapat menggugah selera sehingga membuat minum air putih terasa nikmat. Tapi tips ini hanya berasal dari pemikiran saya semata, dan belum tentu manjur untuk orang lain karena selera orang tentunya berbeda.

Catatan :
Air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa. Apabila ketiga syarat tersebut tidak terpenuhi, lebih baik cari sumber mata air lain atau beli saja air mineral kemasan botol atau dalam galon 🙂 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *