Jangan remehkan mainan dari kardus

Apa yang akan anda lakukan bila menjumpai kardus di rumah anda ?
Kardus yang tak terpakai seringkali membuat ruangan jadi terlihat sempit. Dan mungkin anda akan langsung membuangnya segera ke tempat sampah. Namun tahukah anda, bahwa dari kardus yang dianggap sebagai sampah ini ternyata dapat membuat orang jadi terkenal ?
Dialah Caine Monroy, seorang anak laki-laki di Los Angeles yang menjadi terkenal karena membuat permainan dari kardus. Caine adalah putra dari George Monroy, seorang pemilik sebuah toko suku cadang kendaraan. Di toko ayahnya inilah Caine memajang dan mengenalkannya kepada setiap pengunjung yang datang ke toko ayahnya. Caine juga mengajak pengunjung untuk memainkan game dari kardus buatannya.
Menurut ayahnya, ketertarikan Caine membuat game arcade dari kardus dimulai ketika Caine berumur 9 tahun. Saat itu Caine Monroy berhasil memenangkan permainan bola basket di mesin arcade, dari situlah Caine kemudian membuat permainan bola basket sendiri menggunakan kardus.

Mullick yang merupakan pelanggan pertama Caine kebetulan adalah seorang pembuat film. Kemudian Mullick membuat film pendek tentang arcade buatan Caine, dan mengunggahnya ke internet. Film tentang arcade buatan Caine itu langsung menghasilkan 60.000 US dollar pada hari pertama film diunggah.

Jangan remehkan mainan dari kardus
Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus
Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus

Film Mullick tentang arcade buatan Caine juga mengilhami The Imagination Foundation, yang merupakan organisasi yang dibentuk untuk mendorong kreatifitas dan kewiraswataan anak-anak di seluruh dunia.

Inilah salah satu keseruan ketika bermain permainan dari kardus buatan Caine, lihat di youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *