Cara Mengobati Rangen Pada Kaki Dengan Menggunakan Garam

Selamat malam sobat-sobat semuanya. Setelah sekian lama ‘koma’, ternyata saya masih diberi kesempatan untuk mengurus blog saya lagi. Dan saya sangat mensyukuri itu.
Mengawali postingan perdana saya dibulan April 2014 ini, saya cuma mau berbagi sedikit pengalaman tentang bagaimana Cara Mengobati Rangen Pada Kaki Dengan Menggunakan Garam. 
 
Pada waktu musim penghujan kemarin, banjir sepertinya terjadi di setiap daerah, tak terkecuali di lingkungan tempat tinggal saya. Karena sering terendam air banjir yang tak diketahui dari mana sumbernya, akibatnya membuat kaki gatal-gatal dan lama-lama jadi perih. Kata orang itu namanya rangen atau kutu air. Letaknya biasanya diantara sela-sela jari. Yang jelas sangat mengganggu sekali karena membuat kaki tidak nyaman ketika berjalan, apalagi ketika pakai sepatu. Haduh…serba nggak enak pokoknya.

Cara mengobati rangen pada kaki dengan garam
Salah seorang teman menyarankan agar menggunakan garam sebagai obatnya. Caranya dengan menambahkannya ke dalam air hangat untuk merendam kaki yang terkena rangen tersebut. Tips tersebut ternyata manjur buat saya. Sebenarnya sudah banyak tersedia obat rangen di apotik. Tapi karena malas keluar rumah, juga rasa penasaran yang mendorong saya untuk mencoba tips yang murah meriah itu, akhirnya saya coba juga merendam kaki dengan air hangat yang dicampur dengan garam selama 1 jam. Setelah dua hari, kaki benar-benar terbebas dari siksaan rangen yang menjengkelkan. Tidak ada lagi rasa gatal dan perih.
Wah, ternyata garam banyak juga manfaatnya. Selain bisa membantu meringankan sariawan, juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin 🙂
Mungkin artikel kali ini, dengan judul Cara Mengobati Rangen Pada Kaki Dengan Menggunakan Garam, tidak begitu penting bagi anda, tapi mudah-mudahan ada manfaatnya.
Terima kasih sudah menyimak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *